Sabtu, 07 April 2012

FOOD/DIET

Makan Putih Telur di atas Roti Panggang! Tetap Terjaga di Tempat Kerja!


 Para ilmuwan menemukan bahwa protein bukan gula mengaktifkan sel-sel yang membuat kita terjaga dan membakar kalori. Itu berarti bahwa kita harus memilih putih telur di atas roti panggang, bukan selai di roti panggang.

Penemuan ini memiliki implikasi untuk memahami gangguan obesitas dan tidur.

Terjaga dan pengeluaran energi bergantung pada "sel orexin" yang mengeluarkan stimulan yang disebut orexin / hypocretin di otak. Mengurangi aktivitas di hasil ini sel unik dalam narkolepsi dan telah dikaitkan dengan kenaikan berat badan.

Para ilmuwan di Universitas Cambridge dibandingkan tindakan nutrisi yang berbeda pada sel orexin. Mereka menemukan bahwa asam amino (nutrisi yang ditemukan dalam protein seperti putih telur) merangsang neuron orexin lebih dari nutrisi lainnya.

Pemimpin penelitian, Dr Denis Burdakov dari Departemen Farmakologi dan Institut Ilmu Metabolik, mengatakan:

"Untuk memerangi obesitas dan susah tidur di masyarakat saat ini, kita perlu informasi lebih lanjut tentang bagaimana diet mempengaruhi tidur dan sel nafsu makan. Untuk saat ini, studi menunjukkan bahwa jika Anda memiliki pilihan antara selai di roti bakar, atau putih telur pada roti bakar, go for the latter! meskipun dua dapat mengandung jumlah kalori yang sama, memiliki sedikit protein akan memerintahkan tubuh untuk membakar kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar